logo BPJS
Tanggal Posting : 09 Aug 2018 10:34:58 Wib

Little Bandung Creative Market 2018

Penulis : admin | Dibaca : 1690 | Kategori : Berita Headline

Industri   Craft  sekarang telah semakin berkembang dengan amat luas,  juga menjadi suatu produk pelengkap atau merchandise dari suatu peristiwa penting apakah itu kegiatan olah raga, pementasan, musik, konferensi dan lain sebagainya. Bisnis Craft terus berkembang dan memberikan nilai ekonomi yang menjanjikan. Selain produk craft, produk IKM potensial lainnya adalah produk – produk fashion, kuliner dan produk aneka ragam lainnya. Produk fashion amat luas cakupannya, mulai produsen kain tenun ATM dan ATMB, batik yang berbahan baku sintetis maupun serat alam, hingga produk busana baik tradisionil maupun modern dengan bordir/sulam, embroideri dan lain sebagainya. Masuk dalam kategori juga adalah aksesori yang melekat dengan busana seperti perhiasan, tas tangan, sepatu dan lain – lain. Produk fashion dari IKM ini mempunyai potensi di dalam negeri maupun pasar ekspor. 
Sementara itu produk kuliner merupakan bisnis yang sedang banyak dilakoni terutama di daerah

Bandung. Menjamurnya restoran – restoran maupun rumah makan yang bergaya kuliner tradisional maupun international, banyak ditemui disetiap jalan – jalan besar maupun pelosok. Dengan maraknya bisnis kuliner ini, dapat disimpulkan betapa menjanjikannya bisnis kuliner. Dengan kemudahan mendapatkan bahan baku dalam variasi makanan, menjadi kunci utama dalam bisnis kuliner. Mulai dari

Rasa yang khas dan tempat yang nyaman, akan menarik peminat pengunjung untuk datang setiap harinya. Dengan adanya kemudahan melalui social media maupun internet maka memudahkan pula para IKM untuk memasarkan produk dan memperkenalkan kuliner.

Melihat dari perkembangan tersebut, maka diperlukannya sebuah wadah yang positif untuk dapat menampung kegiatan tersebut khususnya di kota Bandung   yang sekarang ini juga IKMnya sudah tergabung dalam group Little Bandung.


Little Bandung 2 dan Creative Craft Market 2018 dibuat untuk memfasilitasi terjadinya interaksi bisnis antara para IKM dengan para consumen dan investor potensial, meningkatkan daya saing dan perluasan jaringan pemasaran produk – produk unggulan daerah, meningkatkan arus kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara, mendorongnya masuk dan meningkatnya investasi ke daerah, serta mendorong masyarakat agar makin cinta dan bangga terhadap produk dalam negeri. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi ajang investasi yang baik untuk produk IKM

Post Terkait

 
0 Console 259.1 ms Load Time 2.27 MB Memory Used 105 Queries Database vars & Config 102 Files