logo BPJS
Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung akan pindah sementara mulai dari tanggal 26 Agustus s/d Desember 2019. # Sehingga proses pelayanan Sertifikat Halal, Hak Merk, dan SKA dapat dilakukan di Gedung Graha Pos Lt. 6 Jl. Banda No. 30 Bandung. #

Bag Umun dan Kepegawaian

Tanggal Post : 09 Nov 2014 09:04 Wib | Di Post Oleh : admin | Di Baca : 572

(1)  Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.

(2)    Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas sekretaris lingkup umum dan kepegawaian.

(3)     Untuk melaksanakan tugas sebagaimana  dimaksud pada ayat (1), Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian menyelenggarakan fungsi:

a. penyusunan rencana dan program kerja lingkup umum dan kepegawaian;

b. penyiapan bahan kebijakan  lingkup umum dan kepegawaian;

c. pelaksanaan kebijakan  lingkup umum dan kepegawaian;

d. pelaksanaan evalusi dan pelaporan lingkup umum dan kepegawaian;

e.  pelaksanaan administrasi lingkup umum dan kepegawaian;dan

f.  pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinanterkait dengan tugas dan fungsinya.

(4)           Uraian tugas Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian adalah sebagai berikut:

a. menyusun program dan rencana Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;

b.menjelaskan dan membagi tugas kepada bawahan agar pekerjaan dapat dilaksanakan secara efektif  dan efisien;

c. mengarahkan tugas kepada bawahan berdasarkan arah kebijakan umum Dinas agar tujuan dan sasarantercapai;

d. membina bawahan dengan cara memotivasi untuk meningkatkan produktivitas kerja dan pengembangan karier bawahan lingkup administras umum dan kepegawaian; 

e.  melakukan pembinaan jasmani dan rohani, mengumpulkan dan mengolah data bahan usulan pemberian tandapenghargaan, pembinaan pra dan pasca pensiun pegawai dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pegawai;

f.  melaksanakan dan mengoordinasikan administrasi persuratan yang meliputi penerimaan, pencatatan, pendistribusian dan pengiriman naskah dinas;

g. melaksanakan pengelolaan kegiatan rapat-rapat kedinasan;

h. melaksanakan pengelolaan kearsipan naskah dinas dan dokumentasi kedinasan;

i.   melaksanakan pengelolaan perpustakaan Dinas;

j.    melaksanakan dan mengoordinasikan pengelolaan kehumasan dan keprotokolan;

k.   melaksanakan dan mengoordinasikan pengelolaan kerumahtanggaan, kebersihan,  keindahan, ketertiban lingkungan, dan keamanan serta pelayanan administrasi umum Dinas dan UPT;

l.     melaksanakan dan mengoordinasikan administrasi, pengumpulan, pengolahan, penyimpanan dan pemeliharaan data serta dokumentasi kepegawaian;

m.   melaksanakan dan mengoordinasikan administrasi rencana kebutuhan formasi dan mutasi pegawai;

 n.      melaksanakan dan mengoordinasikan pengelolaan administrasi kenaikan pangkat, gaji berkala, pensiun dan cuti pegawai;

o.      melaksanakan dan mengoordinasikan pengelolaan administrasi kartu pegawai, kartu istri/kartu suami, taspen, taperum, asuransi kesehatan pegawai, Surat Keterangan Untuk Mendapatkan Pembayaran Tunjangan Keluarga(SKUMPTK);

p.      melaksanakan dan mengoordinasikan pengelolaan administrasi pengembangan pendidikan dan pelatihan, ijin belajar/tugas belajar, ujian dinas/ujian penyesuaian ijazah;

q.      melaksanakan dan mengoordinasikan pengelolaan administrasi pengembangan karir, pemberian penghargaan, dan peningkatan kesejahteraan pegawai;

r.       melaksanakan dan mengoordinasikan pengelolaan administrasi presensi kehadiran pegawai, apel pegawai, dan hukuman disiplin;

s.      melaksanakan dan mengoordinasikan pengelolaan administrasi ijin perceraian pegawai;

t.       melaksanakan dan mengoordinasikan penyusunan penilaian prestasi kerja pegawai, daftar nominatif untuk kepangkatan (DUK);

u.      melaksanakan dan mengoordinasikan administrasi rencana kebutuhan dan penganggaran BMD lingkup Dinas;

v.      melaksanakan dan mengoordinasikan pengadaan, penyimpanan, pendistribusian, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan, BMD lingkup Dinas;

w.     melaksanakan dan mengoordinasikan administrasi penilaian, pemindahtanganan, pemusnahan, pengusulan penghapusan BMD lingkup Dinas;

x.      melaksanakan dan mengoordinasikan administrasi penataausahaan BMD lingkup Dinas;

y.      menyiapkan, mengonsep, memeriksa dan memaraf konsep naskah dinas lingkup administrasi umum dankepegawaian;

z. membuat telaahan staf bahan rumusan kebijakan lingkup administrasi umum dan kepegawaian;

aa. melaksanakan pengawasan dan  pengendalian lingkup administrasi umum dan kepegawaian;

bb. melaksanakan pembinaan, monitoring, evaluasi, pelaporan lingkup administrasi umum dan kepegawaian;

cc. melakukan hubungan kerja dengan Perangkat Daerah, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat dan instansi terkaitsesuai dengan tugas dan fungsinya; dan

dd. melaksanakan tugas lain dari atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 
0 Console 506.2 ms Load Time 5.22 MB Memory Used 96 Queries Database vars & Config 102 Files